Senin, 07 Oktober 2019

Filled Under:
,

Spesifikasi Samsung A10s, Ponsel Low-End Terbaru dari Samsung


Spesifikasi Samsung A10s, Ponsel Low-End Terbaru dari Samsung

September lalu Samsung baru saja merilis produk terbarunya di segmen low-end, yakni Samsung A10s. Ponsel ini merupakan upgrade dari seri sebelumnya, Samsung A10, yang dirilis maret lalu. Apa saja yang baru dari ponsel ini dibanding pendahulunya? Berikut spesifikasi lengkap dan ulasannya.

Desain

Desain yang diusung ponsel ini tidak berbeda dengan pendahulunya. Memiliki dimensi 156,9 x 75,8 x 7,8 mm. Layar yang digunakan  pun masih sama, yaitu layar IPS beresolusi 720 x 1520 HD plus dengan bentang layar seluas 6,2 inci. Ponsel ini masih mengusung desain layar Infinity V layaknya Galaxy A series lainnya.

Pada bagian kiri ponsel terdapat tombol volume dan slot SIM serta microSD, sedangkan pada bagian kanan terdapat tombol power. Ponsel ini sudah mendukung Dual SIM nano ditambah slot microSD. Jack audio 3,5 mm, USB-type 2.0, mikrofon dan speaker diletakan pada bagian bawah. Samsung Galaxy A10s tersedia dalam 4 pilihan warna, yakni biru, hijau, hitam dan merah.

OS dan UI

Sistem operasi dan antar mukanya pun masih sama dengan pendahulunya. Ponsel terbaru dari keluarga Galaxy A series ini sudah menggunakan sistem operasi Android terbaru Pie 9.0 dengan sistem antar muka One UI.

Dapur Pacu

Samsung memilih prosesor octa core 2 GHz + 1,5 GHz sebagai jantung dari ponsel terbarunya. Sektor penyimpanannya sendiri memiliki 2 GB RAM dan 32 GB memori internal dengan kemampuan ekspansi microSD hingga 512 GB. Performa ponsel ini terbilang biasa jika dibandingkan ponsel lainnya di kelas low-end dengan harga sejutaan.

Samsung Galaxy A10s memiliki kapasitas baterai 4000 mAh, lebih besar dari pendahulunya Galaxy A10 yang hanya memiliki kapasitas baterai 3.400 mAh. Ponsel pintar ini juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang waktu pengisian daya.

Kamera

Kamera merupakan bagian yang membedakan Samsung A10s dengan pendahulunya. Jika pendahulunya hanya memiliki kamera belakang tunggal dengan resolusi 13 MP, Galaxy A10s mendapat satu buah kamera tambahan dengan resolusi 2 MP.

Penambahan kamera tersebut ditujukan untuk meningkatkan efek bokeh dengan depth sensor. Jadi, ketika menggunakan kamera pengguna akan disuguhkan mode wide dan ultra wide. Meskipun, sebenarnya hal tersebut hanya sebatas mode saja, karena Galaxy A10s belum memiliki sensor wide atau ultra wide.

Sama halnya dengan kamera belakang, kamera depan juga mengalami peningkatan. Jika pada pendahulunya kamera untuk swafoto memiliki resolusi 5 MP, Galaxy A10s sudah memiliki resolusi 8 MP. Baik kamera depan maupun belakang sudah bisa menggunakan fitur live focus pro dan fitur lainnya.

Meskipun resolusi kamera ponsel ini tidak terlalu wah, ponsel ini dapat menghasilkan foto yang lebih epic dan otentik dengan hanya mengatur efek bokeh pada hasil foto.  Fitur live focus yang tersemat pada ponsel ini juga dapat membantu Anda membuat swafoto ataupun video live manjadi semakin terang dan tajam.

Fitur

Secara umum fitur yang tersemat dalam ponsel ini tidak jauh berbeda dengan Samsung Galaxy A series lainnya. Namun, yang membuatnya menarik adalah Samsung Galaxy A10s adalah seri Galaxy A pertama yang memiliki dua pilihan opsi keamanan, yakni fingerprint sensor yang terletak dibagian belakang ponsel dan face recognition.

Demikian ulasan singkat Samsung A10s dan beberapa perbandingan dari pendahulunya Samsung A10. Ponsel ini bisa Anda dapatkan di Blibli.com dengan harga Rp1.899.000,-. Nikmati juga berbagai promo menarik dari Blibli.com selama periode Harbolnas, mulai Oktober hingga Desember 2019.




0 komentar:

Posting Komentar